Capacity Building Bea Cukai Atambua

Published by PLI BC ATAMBUA on

“Sinergitas Tak Pandang Identitas”

Kualitas SDM yang tangguh dan handal merupakan hal yang sangat penting bagi Bea Cukai Atambua dalam melaksanakan tugas pelayanan dan pengawasan di wilayah perbatasan. Untuk mewujudkan hal tersebut Bea Cukai Atambua mengadakan kegiatan Capacity Building Minggu, 18 November 2018 di Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB.

Ada hal yang beda dengan kegiatan kali ini. Capacity building dilaksanakan bersama-sama dengan KPPN Atambua dan dipandu oleh Tim Pelatih dari Yonif Raider Khusus 744/SYB.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pemberian materi mengenai integritas dan wawasan nusantara oleh Wakil Komandan Yonif Raider Khusus 744/SYB, Mayor Inf Robet B.H. Panjaitan. Selanjutnya peserta diberikan pelatihan mengenai pengenalan senjata, kerjasama tim dalam bentuk games, serta penguatan fisik dan mental dalam bentuk kegiatan flying fox, repling (rappeling), dan snepling.

Rangkaian kegiatan ini mencerminkan sinergitas dan komitmen bersama di perbatasan antara Bea Cukai Atambua, KPPN Atambua, dan Yonif Raider Khusus 744/SYB dalam mengembangkan karakter serta sikap dan perilaku pegawai. Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan antar pegawai Bea Cukai Atambua maupun instansi lainnya di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]