Sosialisasi Diseminasi Kebijakan Perdagangan Luar Negeri

Published by PDAD on

Kamis, 22 Februari 2018 bertempat di Kefamenanu, Kab.Timor Tengah Utara (TTU), diadakan Sosialisasi Diseminasi Kebijakan Perdagangan Luar Negeri. Sosialisasi ini diadakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi NTT dan dihadiri oleh Bea Cukai Atambua sebagai narasumber, pengamat ekonomi, akademisi serta pelaku usaha di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dinas Perdagangan dalam sosialisasi memberikan informasi produk-produk unggulan di Kab. TTU serta mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk yang akan dipasarkan baik untuk domestik maupun perdagangan lintas batas. Untuk mendukung kegiatan ekonomi tersebut Bea Cukai Atambua memberikan penjelasan mengenai prosedur kepabeanan agar pelaku usaha dapat memahami alur ekspor dan impor atas produk yang mereka pasarkan. Disamping itu Bea Cukai Atambua juga menjelaskan fasilitas KITE IKM dan Tempat Penimbunan Berikat (TPB) yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mendorong peningkatan ekspor.

Dengan adanya acara ini diharapkan pelaku usaha khususnya pelaku usaha di Kab. Timor Tengah Utara dapat bersaing dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]