Hari Oeang Republik Indonesia

Published by PDAD on

Atambua-Hari Senin tanggal 30 Oktober 2017, upacara peringatan hari Oeang Republik Indonesia (ORI) yang ke 71 dan hari sumpah pemuda digelar KPPN Atambua dan Bea Cukai Atambua. Upacara tersebut dilangsungkan di halaman KPPN yang dipimpin oleh Kepala KPPN Atambu, Delfiana Lase, dihadiri oleh Kepala Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah serta seluruh pegawai KPPN dan Bea Cukai.

Tema hari ORI tahun 2017 adalah “Kerja Nyata Membangun Negeri”. Melalui pidato Menteri Keuangan yang dibacakan oleh Kepala KPPN, Menteri Keuangan mengajak seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk membangun kementerian keuangan yang kompeten, profesional dan berintegritas serta menjaga, mengelola dan membangun keuangan negara yang sehat, kuat dan berkelanjutan. Kementerian keuangan harus menjaga komitmen kuat untuk memelihara kepercayaan rakyat dalam memenuhi janji republik dengan pengelolaan APBN yang kredibel, efektif dan berdaya guna. Menteri Keuangan optimis ke depan perekonomian Indonesia dapat tumbuh lebih baik lagi dari tahun ini.

Selanjutnya dalam peringatan hari sumpah pemuda, Menteri Keuangan menjelaskan bahwa Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober merupakan peristiwa bersejarah yang mengagumkan. Menurutnya, para pemuda Indonesia dari berbagai suku, agama dan ras kebangsaan mendeklarasikan dan menyatakan kebulatan tekad untuk menjadi satu bangsa, satu bahasa dan tanah air, Indonesia.

Dalam akhir sambutan Beliau berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan agar mampu memaknai peristiwa bersejarah ini dengan bekerja secara disiplin, jujur, profesional dan berintegritas demi Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Upacara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pegawai yang memasuki masa purna tugas sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan.Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh pegawai KPPN Atambua dan Bea Cukai Atambua di Aula KPPN Atambua.

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]