PSIKOTEST ONLINE

Published by PDAD on

Jadwal Psikotest Online di KPPBC TMP ATAMBUA

( 14 September – 04 Oktober 2017 )

== Informasi Umum ==

> Pelaksanaan Psikotest Online Kementerian Keuangan dilakukan oleh Biro SDM Kementerian Keuangan yan bekerja sama dengan Unit Eselon I Kementerian Keuangan.

> Pelaksanaan Psikotest bagi Pelaksana di Kementerian Keuangan merupakan amanat KMK Nomor 130/SKMK.01/2013 tentang Penataan Pegawai Di Lingkungan Kementerian Keuangan.

> Tujuan dari Psikotest ini adalah untuk mendapatkan data yang akan digunakan untuk pemetaan Pegawai, yang merupakan salah satu kegiatan Penataan Pegawai, dimana pegawai akan dikelompokkan berdasarkan potensi mereka.

> Vendor yang melakukan kegiatan Psikotest Online Kementerian Keuangan adalah ASI ( Aneka Search Indonesia ) Asia Pacific yang sudah bekerja sama dalam kegiatan yang serupa dengan kantor Pos, Bank Indonesia dan Pertamina.

> Kriteria peserta dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berdasarkan hasil koordinasi dengan Biro SDM adalah sebagai berikut :

  1. PNS di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai
  2. Pangkat IIa – IId
  3. <48 tahun

> Terdapat 2 Tipe Soal, yaitu Tipe A untuk Pegawai dengan latar belakang pendidikan SD s/d D1 (waktu pelaksanaan tes 60 menit), sedangkan Tipe B untuk pegawai dengan latar belakang pendidikan D3 s/d S3 (waktu pelaksanaan tes 90 menit)

> Panitia di masing – masing Kantor :

  1. Koordinator pengawas, Jumlah : 1 orang/kantor
  2. Pengawas, Jumlah : maksimal 20 orang/kantor

 

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]