Serah Terima Tersangka dan Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Belu

Published by PLI BC ATAMBUA on

Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Belu, Senin tanggal 19 Juli 2021, telah dilaksanakan serah terima tersangka dan barang bukti (tahap II) dari Tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) KPPBC TMP B Atambua kepada Jaksa Penuntut Umum atas nama tersangka GML dan GBM.

Kedua tersangka menjalani masa penahanan sejak tanggal 29 April 2021 dengan dititipkan di Rutan Polres Belu. Sebelum diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Belu, terhadap kedua tersangka terlebih dahulu telah dilaksanakan proses pemeriksaan kesehatan dan swab antigen di Poliklinik Polres Belu yang menyatakan kedua tersangka dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19.

Kedua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana di bidang Kepabeanan yaitu mengangkut barang ekspor tanpa menyerahkan pemberitahuan pabean; mengangkut barang ekspor tanpa dilindungi dengan dokumen yang sah sesuai dengan pemberitahuan pabean sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9A ayat (1), melanggar Pasal 102A huruf a, huruf e Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan jo Pasal 53 KUHP yang ditindak oleh Satpolairud Polda NTT di Perairan Motaain pada tanggal 27 April 2021 yang kemudian tindak lanjutnya dilimpahkan kepada KPPBC TMP B Atambua.

Atas penindakan tersebut ditemukan barang bukti berupa 192.000 batang rokok dan sebuah sepeda yang akan diangkut ke wilayah negara Timor Leste.

#TerdepanTerbaik
#BeaCukaiMakinBaik
ft : AN
ar: YP


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]