Sosialisasi Dalam Rangka Penyusunan Rencana Aksi Pembangunan Kawasan Perbatasan Tahun 2023

Published by PLI BC ATAMBUA on

Bea Cukai Atambua bersama Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL serta Imigrasi Atambua turut menyukseskan Penyusunan Rencana Aksi Pembangunan Kawasan Perbatasan Tahun 2023 di Kabupaten Belu pada Rabu, 7 Juli 2021 hingga Jumat 9 Juli 2021 dan Senin, 12 Juli 2021 hingga Kamis, 15 Juli 2021. Kegiatan diselenggarakan di tujuh kecamatan di Kabupaten Belu yang bersinggungan langsung dengan Perbatasan RI-RDTL, yakni Kecamatan Nanaet Duabesi, Tasifeto Barat, Lamaknen, Tasifeto Timur, Lasiolat, Lamaknen Selatan dan Raihat yang di dalam wilayahnya terdapat 28 desa yang bersinggungan.

Kegiatan Penyusunan Rencana Aksi Pembangunan Kawasan Perbatasan Tahun 2023 yang tetap menerapkan protokol kesehatan turut mengundang unsur perangkat desa yang berasal dari unsur perangkat desa wilayah perbatasan. Masing-masing narasumber menyampaikan tentang fungsi dan peran masing-masing institusi di wilayah perbatasan dan secara khusus pembahasan tentang Rencana Aksi Pembangunan Kawasan Perbatasan dari Badan Pengelola Perbatasan Kab. Belu.

Dalam Kegiatan Penyusunan Rencana Aksi Pembangunan Kawasan Perbatasan Tahun 2023, Bea Cukai Atambua mengedukasi masyarakat yang berada di perbatasan RI-RDTL terkait Kepabeanan dan Cukai secara umum. Dengan tagline yang dibawakan yaitu ”Legal Itu Mudah,” Bea Cukai Atambua menghimbau masyarakat di wilayah perbatasan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku serta menghindari jalur perlintasan illegal.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, Instansi yang bertugas dapat lebih dekat dengan masyarakat yang berada di perbatasan RI-RDTL, serta masyarakat di daerah perbatasan RI-RDTL dapat memahami tugas dan fungsi Instansi yang bertugas di perbatasan, khususnya Bea Cukai Atambua.

#TerdepanTerbaik
#BeaCukaiMakinBaik
Ft : BW, YP, AA
Ar: AA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]