Customs Goes To School

Published by PDAD on

Bertempat di ruang laboratorium biologi SMAN Weluli, Bea Cukai Atambua mengadakan acara Customs Goes To School di SMAN Weluli, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Sejumlah 120 Siswa/Siswi kelas 12  dari SMAN Weluli mengikuti kesulurahan acara secara antusias yang diselenggarakan pada hari Kamis, 25 Agustus 2016 lalu. Acara Customs Goes to School diselenggarakan bertujuan dalam rangka mengedukasi Siswa/Siswi SMA di wilayah sekitar perbatasan RI-RDTL. Dalam Acara Customs Goes to School Bea Cukai Atambua menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi Bea dan Cukai. Selain itu, Acara Customs Goes to School juga diselenggrakan untuk membangun kesadaran siswa/siswi untuk menggunakan jalur resmi untuk melintas batas wilayah RI-RDTL

Acara dimulai Pada pukul 10.00 WITA. Kepala seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Kantor Bea Cukai Atambua, Edie Purwanto membuka dan memberi pengarahan singkat dalam acara Customs Goes to School tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang tugas pokok dan fungsi Bea dan Cukai.

 

 

Dalam acara Customs Goes to School di SMAN Weluli selain penyampaian materi juga disisipi dengan pemutaran Video pendek tentang profil Bea Cukai, Video penindakan, serta diisi game interaktif singkat untuk memeriahkan dan menghilangkan kejenuhan Siswa/Siswi peserta. Dalam sesi terakhir dibuka sesi diskusi/Tanya jawab, pada sesi ini banyak Siswa/Siswi yang bertanya tentang Bea dan Cukai dan masalah umum di perbatasan. Kegiatan Customs Goes to School di SMAN diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Bea Cukai Atambua dan foto bersama.

 

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]