Talkshow Bersama RRI Atambua: Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

Published by PLI BC ATAMBUA on

Bea Cukai Atambua melaksanakan talkshow radio pada Kamis, 27 Mei 2021 di Radio Republik Indonesia (RRI) Atambua.

Dalam talkshow tersebut, dibahas mengenai Penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai khususnya di Bea Cukai Atambua.
Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Bendito Menezes, selaku narasumber menyampaikan bahwa modus penipuan yang sering digunakan adalah pelaku mencoba melakukan pendekatan dengan calon korban lalu berkata mengirimkan hadiah kepada calon korban dan meminta tebusan karena hadiah tersebut ditahan oleh Bea Cukai.

Pelaksana pada Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Alifiandri Zaneta Putri Juga menambahkan apabila ada pihak yang mengirim barang dengan mengatasnamakan Bea Cukai, pastikan terlebih dahulu apakah rekening pembayaran melalui billing penerimaan negara atau rekening pribadi. Pastikan juga untuk mengecek nomor resi pengiriman barang melalui website www.beacukai.go.id/barangkiriman atau dapat menghubungi Bravo Bea Cukai di nomor 1500225.

Talkshow kali ini adalah usaha preventif yang dilakukan oleh Bea Cukai Atambua untuk mengedukasi masyarakat agar tidak menjadi korban penipuan.

#BeaCukaiMakinBaik
#TerdepanTerbaik

ft: AA
ar: AA

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]