Sosialisasi Pengenaan Bea Keluar kepada Pelaku Usaha di Bidang Ekspor

Published by PLI BC ATAMBUA on

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mempunyai fungsi utama yakni memfasilitasi perdagangan dan industri, untuk mendorong hal tersebut, Bea Cukai Atambua melakukan sosialisasi PMK 166/PMK.010/2020 tentang Penetapan Barang Ekspor yang Dikenakan Bea Keluar dan Tarif Bea Keluar pada Rabu, 21 April 2021.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Fulan Fehan Bea Cukai Atambua, mengundang pelaku usaha di bidang ekspor agar mengetahui lebih lanjut terkait ketentuan terbaru mengenai tatalaksana ekspor. Dalam sosialisasi ini, Kepala Seksi PKC I, Husein Alisugi menyampaikan bahwa ada beberapa jenis dan klasifikasi barang yang terkena Bea Keluar, khususnya pada Crude Palm Oil (CPO) dan produk turunannya. Tak hanya itu, Tarif serta mekanisme perhitungan bea keluar atas barang ekspor juga dipaparkan dalam sosialisasi.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi, Para Pengguna Jasa dapat memahami peraturan terkait penetapan barang ekspor yang dikenakan bea keluar dan tarif bea keluar sehingga Industri dalam negeri semakin berkembang.

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]