Koordinasi dan Sinergi Pemberantasan Kegiatan Penyelundupan di Perbatasan RI RDTL

Published by PLI BC ATAMBUA on

Bea Cukai Atambua melakukan koordinasi dan sinergi dengan Satuan Tugas TNI pengamanan perbatasan di Sektor Timur di Markas Komando Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, dan Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Motaain pada Rabu, 14 April 2021.

Melalui kunjungan tersebut, diharapkan terciptanya komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Bea Cukai Atambua dengan Satuan Tugas TNI yang mengawasi perbatasan RI-RDTL di Sektor Timur. Dengan komunikasi yang baik antar instansi, diharapkan dapat meningkatkan efektifitas pengawasan jalur-jalur yang rawan digunakan untuk penyelundupan, terutama atas komoditi Larangan dan Pembatasan.

Pada kesempatan tersebut, Bea Cukai Atambua menyampaikan tugas pokok dan fungsi Bea dan Cukai di wilayah perbatasan, sedangkan Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur – Mayor Aditya Nugraha, menjelaskan titik-titik pengawasan perbatasan pada satuan tugas sektor timur. Beliau juga menyampaikan perlunya pengawasan yang lebih pada beberapa kecamatan yang rawan dijadikan jalur penyelundupan.

Dengan berjalannya koordinasi dan sinergi antar instansi diharapkan dapat memberantas upaya penyelundupan melalui perbatasan serta terciptanya keamanan di wilayah perbatasan RI-RDTL di wilayah Sektor Timur.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]