Rapat Koordinasi Collaborative Border Management (CBM) di PLBN Motaain

Published by PLI BC ATAMBUA on

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, rapat koordinasi Collaborative Border Managemen (CBM) diselenggarakan di Wisma Indonesia PLBN Motaain pada Kamis, 11 Februari 2021. Difasilitasi oleh Administrator PLBN Motaain, rapat tersebut di hadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait yang bertugas di perbatasan Indonesia-TL.

Apresisasi dan dukungan yang positif disampaikan dari perwakilan beberapa instansi terkait program yang diinisiasi oleh bea cukai tersebut. Tribuana Wetangterah selaku Kepala Kantor Bea Cukai Atambua menyampaikan bahwa hasil dari kerjasama ini nantinya merupakan output dan prestasi bersama, bukan hanya prestasi satu instansi. Oleh sebab itu, dukungan dan kerjasama yang baik sangat diharapkan demi keberlanjutan program kolaborasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut disepakati juga pembentukan “Tim Pilar Batas” yang nantinya dibentuk dari perwakilan beberapa instansi yang terlibat dalam pelayanan dan pengawasan di perbatasan untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan. Tim tersebut akan rutin melakukan rapat setiap bulan membahas isu-isu terkini yang dihadapi sekaligus ajang silaturrahmi memperkuat sinergi.

#BeaCukaiRI

#BeaCukaiMakinBaik

#TerdepanTerbaik

#CollaborativeBorderManagement

Categories: Sinergitas

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]