Sharing Session Pusat Logistik Berikat Perbatasan

Published by PLI BC ATAMBUA on

Pusat Logistik Berikat (PLB) merupakan Tempat Penimbunan Berikat untuk menimbun barang asal luar daerah pabean dan/atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean, dapat disertai satu atau lebih kegiatan sederhana dalam jangka waktu tertentu untuk dikeluarkan kembali.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi pegawai mengenai PLB Perbatasan, Bea Cukai Atambua menyelenggarakan sharing session bersama Kepala Kantor Bea Cukai Mataram, I Putu Alit Ari Sudarsono, pada Rabu (30/09/2020) di Aula Fulan Fehan Bea Cukai Atambua. Pada acara ini hadir pula Investor yang ingin mengetahui proses bisnis PLB Perbatasan Indonesia – Timor Leste.

Dalam Sharing Session tersebut I Putu Alit Ari Sudarsono menyampaikan beberapa keunggulan PLB antara lain dapat memangkas waktu dan biaya operasional impor barang, penangguhan bea masuk dan pajak, fleksibilitas masa timbun barang hingga 3 tahun dan penangguhan lartas atas barang impor.

Keberadaan Pusat Logistik Berikat juga akan memudahkan masyarakat di perbatasan Indonesia – Timor Leste untuk membeli barang impor kebutuhan pokok atau kebutuhan lainnya dengan menggunakan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB) tanpa harus berbelanja di Timor Leste.

Dengan adanya sharing session ini diharapkan Investor akan tertarik untuk menanamkan modal dalam pendirian Pusat Logistik Berikat Perbatasan sehingga kedepannya akan menumbuhkan ekonomi masyarakat perbatasan.

#TerdepanTerbaik
#BeaCukaiMakinBaik

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]