Rapat Pembahasan Pengembangan Ekonomi Perbatasan

Published by PLI BC ATAMBUA on

Atambua (03/07/2020) – Dalam rangka pengumpulan data guna finalisasi Rancangan Peraturan Menteri Perdagangan tentang Perdagangan di Wilayah Perbatasan, Bupati Belu, Willybrodus Lay mengundang Bea Cukai Atambua beserta instansi terkait lainnya yang mengawasi perbatasan untuk membahas hal tersebut di Ruang Rapat PLBN Motaain, Rabu 01 Juli 2020.

Rapat ini dihadiri juga oleh Agen Konsulado Timor Leste di Atambua dan juga perwakilan dari pelaku usaha ekspor impor yang selama ini terlibat langsung dalam kegiatan ekonomi di perbatasan.

Dalam sambutannya, Willybrodus Lay memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bea Cukai Atambua yang telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTT terkait pembukaan perbatasan. Ia berharap supaya perbatasan bisa dibuka lebih sering untuk mengakomodir kegiatan ekspor impor guna mendorong perkembangan perekonomian di perbatasan.

“Kabupaten Belu akan bekerja sama dengan importir dan eksportir Timor Leste untuk meningkatkan kegiatan perekonomian. Diharapkan kerjasama dari semua pihak tersebut akan mewujudkan Kab. Belu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru” lanjut Willybrodus Lay

Dengar pendapat terkait penyusunan kesepakatan bersama antara Bupati Belu beserta semua instansi terkait dengan Consulado Timor Leste tentang normalisasi kegiatan ekspor dan impor dari Timor Leste dilakukan terbuka untuk mendapatkan masukan terbaik yang bisa diaplikasikan bersama.

Peran aktif Bea Cukai Atambua dalam mendukung peningkatan kegiatan ekonomi perbatasan merupakan langkah nyata perwujudan misi DJBC menuju Bea Cukai yang makin baik.

#SobatFronteiraBC, berhubung hari ini perbatasan di buka,,yuks simak infografis kegiatan ekspor pada hari ini di slide terakhir…

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]