Menko Polhukam dan Mendagri Kunjungi PLBN Motaain untuk Pengembangan Ekonomi Kawasan Perbatasan

Published by PLI BC ATAMBUA on

Atambua (18/06/2020) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mohammad Mahfud MD, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, melaksanakan kunjungan kerja ke Kab.Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis, 18 Juni 2020.

Dalam kunjungan kerja ini, Menko Polhukam dan Mendagri beserta rombongan mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain untuk memberikan arahan dan paparan tentang Pengembangan Kawasan Perekonomian Perbatasan Negara di Motaain.

Tito Karnavian menyampaikan “Daerah perbatasan menjadi salah satu titik tekan untuk pemerataan pembangunan Negara Republik Indonesia yang tentu harus kita perhatikan baik dari segi ekonomi, industri dan perdagangan serta memperhatikan apa saja pemasalahan yang perlu ditindaklanjuti dan apa saja produk yang dibutuhkan, yang dapat diproduksi , yang tidak diproduksi serta produk yang perlu didatangkan dari luar kawasan ekonomi Motaain”.

Pada kesempatan ini Menko Polhukam dan Mendagri juga melakukan penyerahan bantuan sembako kepada anggota PLBN Motaain, peninjauan lapangan PLBN, dan penanaman pohon di kawasan wisma negara.

Selesai dari PLBN Motaain, Menko Polhukam dan Mendagri melanjutkan kunjungan ke Kantor Bupati Belu dan Istana Keuskupan Atambua.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan kawasan perbatasan dapat lebih berkembang baik dari segi ekonomi, industri dan perdagangan serta dapat menemukan solusi atas permasalahan yang perlu ditindaklanjuti.

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]