Survey Ekonomi Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Published by PLI BC ATAMBUA on

Atambua (11/06/2020)—Bea Cukai Atambua melakukan survey ekonomi perbatasan Indonesia-Timor Leste pada Selasa dan Rabu 9-10 Juni 2020 di tiga PLBN yaitu Mota’ain, Wini dan Motamasin.

Survey ini merupakan tindaklanjut dari Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Ekonomi Perbatasan yang diadakan oleh Direktorat Teknis Kepabeanan beberapa waktu yang lalu. Tujuan survey ini untuk mengetahui kondisi perkembangan ekonomi masyarakat di perbatasan setelah
didirikannya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan modernisasi pelayanan kepabeanan.

Hasil survey menunjukkan bahwa masyarakat di perbatasan merasa terberdayakan setelah adanya PLBN yang ditandai dengan meningkatnya penyerapan lapangan kerja. Selain itu kegiatan ekonomi pun meningkat melalui pembangunan berbagai infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah.

Dari sisi kepabeanan, pelayanan yang dilakukan oleh Bea Cukai juga dinilai jauh lebih baik dari sebelumnya dengan waktu pelayanan yang semakin singkat sehingga memperlancar arus keluar masuk barang di perbatasan yang berdampak juga pada perkembangan ekonomi masyarakat di perbatasan.

#TerdepanTerbaik
#BeaCukaiMakinBaik

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]