FGD Pengembangan Ekonomi Perbatasan dari Sudut Pandang Kepabeanan

Published by PLI BC ATAMBUA on

#infobatas

FGD Pengembangan Ekonomi Perbatasan

Atambua, 27/05/2020 – Bea Cukai Atambua mengikuti Focus Group Discussion (FGD) melalui video conference mengenai Pengembangan Ekonomi Perbatasan dari sudut pandang Kepabeanan yang diadakan oleh Direktorat Teknis Kepaebanan pada Rabu, 27/08/2020. FGD yang dipimpin oleh Direktur Teknis Kepabeanan, R. Fadjar Donny Tjahjadi, juga diikuti oleh para pimpinan kantor bea cukai yang mengawasi perbatasan.

Sejalan dengan Program Nawacita pemerintah yaitu membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan, DJBC memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan ekonomi perbatasan melalui berbagai kebijakan dibidang kepabeanan.

Dalam FGD ini dibahas berbagai isu terkini terkait perbatasan, karakteristik perdagangan dan regulasi kepabeanan di kawasan perbatasan. Pemetaan terhadap berbagai kondisi di beberapa kawasan perbatasan merupakan upaya DJBC dalam merumuskan kebijakan yang berkualitas dalam memaksimalkan peran DJBC sebagai trade facilitator dan community protector untuk bea cukai yang makin baik.

#beacukaimakinbaik
#terdepanterbaik

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]