Bea Cukai Atambua Selenggarakan Talkshow di RRI Atambua

Published by PLI BC ATAMBUA on

#InfoBatas

Atambua (30/03/2020)— Dampak pandemi COVID-19 yang kini mewabah di Indonesia tidak menjadi halangan bagi Bea Cukai Atambua untuk tetap memberikan informasi kepada masyarakat perbatasan. Kamis, 12 dan 26 Maret 2020 Bea Cukai Atambua mengadakan talkshow mengenai Vehicle Declaration dan Kartu Identitas Lintas Batas di RRI Pro 1 Atambua.

Dalam sesi talkshow kali ini, Bea Cukai Atambua menjelaskan tentang Vehicle Declaration, yakni sebuah fasilitas ekspor dan impor sementara kegiatan bermotor. Seperti yang diketahui, bahwa dalam penerapan fasilitas Vehicle Declaration di perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste, terdapat keunikan tersendiri yang membedakan dengan perbatasan lainnya. Keunikan tersebut berupa penyebrangan pabean dari daerah Timor Leste yang satu ke Timor Leste lainnya (transit).

Tak hanya itu, Bea Cukai Atambua juga turut memberikan informasi terkait Kartu Identitas Lintas Batas yang merupakan fasilitas khusus yang diberikan oleh Bea Cukai Atambua kepada masyarakat di perbatasan.

Manfaat dari fasilitas khusus tersebut berupa pembebasan Bea Masuk sebesar $50/orang/hari, pembebasan membawa 5 ekor hewan ternak berkaki empat, serta mengakomodir segala keperluan tujuan tradisional dan adat.

#BeaCukaiMakinBaik
#TerdepanTerbaik

Categories: Sosialisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]