Apel Dalam Rangka Hari Pabean Internasional 2020

Published by PLI BC ATAMBUA on

#InfoBatas

Selamat Sore #SobatFronteiraBC !

Selasa, 28 Januari 2020, KPPBC TMP B Atambua melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Memperingati Hari Kepabeanan Internasional ke-68 dengan tema “Customs fostering Sustainability for People, Prosperity and the Planet”. Apel pagi ini diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai yang bertugas di Kantor KPPBC TMP B ATAMBUA dan dipimpin oleh PLH Kepala Kantor, Santosa.


Beliau menyampaikan amanat dari ibu Menteri Keuangan @smindrawati terkait apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat dan jajarannya serta seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di seluruh penjuru tanah air atas kinerja yang telah dilakukan dan prestasi yang telah dicapai pada tahun 2019.


Dalam amanat tersebut disampaikan bahwa pada tahun 2019, DJBC memberikan sumbangsih 29% dari total penerimaan perpajakan Indonesia, oleh karena itu DJBC senantiasa berperan penting di bidang penerimaan negara yang merupakan salah satu fungsi DJBC yaitu Sebagai Revenue Collector.


Tidak hanya itu, Ibu @smindrawati juga berterima kasih kepada @beacukairi yang telah melakukan kinerja optimal di bidang pengawasan serta berhasil melakukan 19.692 penindakan di tahun 2019 yang meliputi penindakan NPP, rokok ilegal, penindakan ekspor , impor, dan cukai yang berisiko tinggi.
Selanjutnya Menteri Keuangan menyampaikan kepada seluruh pegawai Bea Cukai agar berupaya mewujudkan visi DJBC sebagai institusi Kepabeanan dan Cukai terkemuka didunia, dan senantiasa #makinbaik baik dari segi pelayanan maupun pengawasan. @beacukairi juga harus meningkatkan strategi bagaimana cara untuk mencapai kinerja yang optimal dan menghadapi tantangan – tantangan yang akan datang di bidang Kepabeanan dan Cukai

#BeaCukaiMakinBaik
#TerdepanTerbaik

Categories: Customs Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]