Customs on The Street

Published by PLI BC ATAMBUA on

#InfoBatas

Rokok ilegal merupakan rokok yang tidak memenuhi ketentuan dalam peredarannya, yakni antara lain tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai palsu/ bekas ataupun rokok yang dilekati pita cukai namun tidak sesuai dengan personalisasi dan peruntukannya.

Salah satu hal yang menjadi faktor beredarnya rokok ilegal ialah kurangnya pemahaman masyarakat mengenai dampak dari adanya rokok ilegal tersebut.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Untuk mengedukasi masyarakat khususnya para pedangang rokok eceran, pada Selasa, 19 November 2019, Bea Cukai Atambua melaksanakan Sosialisasi Anti Rokok Ilegal di wilayah Kefamenanu, kabupaten Timor Tengah Utara.

Dikemas dalam bentuk Customs On The Street, Bea Cukai Atambua melakukan kunjungan ke Pasar Lama Kefamenanu. Dalam kunjungan tersebut, Bea Cukai Atambua memberikan informasi terkait ciri-ciri rokok ilegal, kategori pelanggaran rokok ilegal, dampak rokok ilegal bagi penerimaan negara, serta sanksi/penegakan hukum atas peredaran rokok ilegal itu sendiri.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain pemberian informasi mengenai Hasil Tembakau, Bea Cukai Atambua juga turut memberikan informasi mengenai adanya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang dapat membebaskan para pedagang eceran dari adanya pungutan liar (pungli).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dengan adanya kegiatan Customs On The Street ini, diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan menumbuhkan kesadaran kepada para pedagang eceran untuk tidak menjual rokok ilegal demi #IndonesiaUnggul dan #BeaCukaiMakinBaik.

Ingat!
“ Bae Sonde Bae, Yang Legal Lebih Bae “

#beacukaimakinbaik
#terdepanterbaik

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]