Bea Cukai Atambua turut mengikuti perayaan festival adat bernama Festival Foho Rai

Published by PLI BC ATAMBUA on

Atambua —  Adat dan budaya tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Adat dan budaya tersebut tumbuh dan berkembang dalam masyarakat dan diwariskan secara turun temurun. Untuk menjaga dan membangkitkan kembali semangat budaya dan rasa cinta masyarakat terhadap budaya di kab. Belu diadakanlah festival adat bernama Festival Foho Rai.

Festival Foho Rai adalah sebuah pesta yang bernafaskan budaya yang diadakan dari tanggal 8-13 November 2019 di beberapa kampung adat di wilayah Kab. Belu yaitu kampung adat Uma Metan Manuaman Lidak Tukuneno, Sadi, dan Matabesi. Kegiatan ini dikemas dalam sebuah rangkaian budaya dan berlangsung meriah dengan menampilkan tarian adat, tenun, budaya bahkan peresmian museum setempat. Penampilan budaya yang ditampilkan antara lain: Pagelaran Tebe Bot, Ai Tahan Timur, Upacara Ritual Ha’a Luha, dll.

Pada acara ini juga diadakan bioskop keliling, pemutaran film Foho Rai, dan juga pemutaran film pendek Bea Cukai yang berjudul “Sadar Batas”. Pemutaran film ini dilakukan di Desa Tukuneno dan juga Lapangan Umum Atambua.

Semoga acara ini dapat membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap budaya dan dapat dilakukan secara terus menerus di masa yang akan datang

#FestivalFohoRai
#FestivalFohoRai2019

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]