Kemenkeu Mengajar 4 Kupang

Published by PLI BC ATAMBUA on

Kupang — Kementerian Keuangan Mengajar merupakan suatu kegiatan mengajar selama satu hari di Sekolah Dasar yang dilakukan oleh ASN Kementerian Keuangan secara sukarela. Kemenkeu Mengajar (KM) ini serentak dilaksanakan pada Senin, 4 November 2019, di 159 Sekolah Dasar pada 61 Kota dengan diikuti oleh 3700 Relawan Pengajar di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, Kemenkeu Mengajar di wilayah Kupang dilaksanakan di 2 Sekolah Dasar, yaitu SD Inpres Tuadale dan SD GMIT Nefo dengan jumlah murid sebanyak 230 siswa.

Dengan bertemakan “Berbagi pada Anak Bangsa, Menginspirasi Hingga Penjuru Negeri”, sebanyak 70 Relawan yang berasal dari berbagai unit kantor seperti Bea Cukai Kupang , Bea Cukai Atambua, Bea Cukai Cikarang, KPP Pratama Kupang, KPP Pratama Atambua, Kanwil DJPB NTT, GKN Kupang, Bea Cukai Soetta, KPP Padang Sidempuan dan lainnya memberikan pengetahuan tentang Kementerian Keuangan, pengenalan cita-cita dan profesi, serta pengembangan karakter yang disampaikan se-menarik mungkin agar mudah dimengerti oleh anak-anak SD.

Dengan adanya kegiatan kesukarelaan pengajaran seperti ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada siswa/i untuk berani bermimpi dan mengejar prestasi untuk masa depan yang lebih baik.

#beacukaimakinbaik
#terdepanterbaik

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]