Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73

Published by PDAD on

Atambua — (30/10) Kemerdekaan merupakan momen paling bersejarah yang menjadi taraf permulaan bagi Bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Kemerdekaan tersebut tentunya tidak terlepas dari semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk melepaskan Indonesia dari belenggu para penjajah.


ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan salah satu tonggak sejarah Bangsa Indonesia dalam mengawali kesadaran kebangsaan. Wujud kesadaran tersebut tertuang dalam 3 Ikrar, yaitu : “ Bertanah air satu, Berbangsa satu, Berbahasa satu: Indonesia “
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Selain itu, pada 30 Oktober 1946, Bangsa Indonesia sekali lagi berhasil melepaskan belenggu penjajahan melalui pergantian mata uang yang semula menggunakan mata uang asing menjadi mata uang Republik Indonesia. Dan semenjak saat itulah, 30 Oktober dikenal sebagai #HariOeang.

Kemarin, Rabu (30/10/19), Bea Cukai Atambua bersama dengan KPPN Atambua melaksanakan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia ke-73.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dengan menggunakan pakaian adat khas nusantara, para pegawai turut menyemarakkan #HariSumpahPemuda sekaligus #HariOeang Republik Indonesia di Kantor Bea Cukai Atambua. Penggunaan pakaian adat khas ini tentunya memiliki nilai bahwa segala keberagaman kebudayaan jelas boleh ada, namun persatuan dan kesatuan menjadi hal utama dari keberagaman tersebut.


Selain itu, penyampaian pidato Menteri Keuangan yang diwakilkan oleh Kepala KPPN Atambua, Suharto, menyebutkan bahwa tahun ini, Kementerian Keuangan mengusung tema “Maju Bersama Menghadapi Tantangan“. Tema tersebut tentunya menjadi penyemangat bagi seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan untuk menghadapi segala tantangan dan permasalahan yang ada di era digital seperti saat ini.

#BeaCukaiMakinBaik
#HariSoempahPemoeda
#HariOeang73
#TerdepanTerbaik

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]