Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bea Cukai Atambua Canangkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM

Published by PDAD on

Atambua — Untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) Bea Cukai Atambua melakukan pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBK/WBBM) Kamis, 3 Oktober 2019 di halaman kantor Bea Cukai Atambua. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Bali, NTB, NTT, Bupati Belu, dan kepala satker baik instansi vertikal maupun daerah di Kab. Belu.

Pencanangan ini merupakan tekad dan komitmen Bea Cukai Atambua untuk menjadikan wilayah kerjanya menjadi wilayah yang bebas dari korupsi sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Menteri Keuangan yang mana seluruh satker di bawah Kementerian Keuangan harus bebas dari korupsi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Bali, NTB, NTT, Kusuma Santi Wahyuningsih.

 

“Tujuan akhir dari pencanangan zona integritas adalah untuk menciptakan pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN serta untuk mewujudkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Bea Cukai Atambua tidak bekerja sendiri dan membutuhkan dukungan dan kerjasama dari seluruh mitra kerja terutama para instansi yang berada di lingkungan kerja kantor Bea Cukai Atambua”, ujar Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah.

Pada kesempatan ini, Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan proficiat kepada Bea Cukai Atambua yang memulai pencanangan ini dari beranda NKRI dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi instansi lainnya untuk memulai wilayah bebas dari korupsi. Atambua merupakan kota perbatasan serta beranda depan Republik Indonesia yang mana kita harus bisa menjadi yang baik, baik dari segi pelayanan dan tata kota.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan Zona Integritas Bea Cukai Atambua menuju WBK dan WBBM oleh semua instansi dan masyarakat yang hadir, serta di tandai dengan pelepasan burung merpati. Pada akhir acara juga dilakukan pemusnahan terhadap barang hasil tangkapan Bea Cukai Atambua dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018 antara lain pakaian bekas (ballpress), MMEA, bahan bakar minyak dan lainnya.

#beacukaimakinbaik
#terdepanterbaik

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]