Bea Cukai Atambua melakukan kegiatan Sosialisasi dan pelayanan bersama penerbitan Pas Lintas Batas (PLB) dan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB)

Published by PDAD on

Atambua — Pelayanan ke masyarakat adalah hal yang utama. Pelayanan tersebut tidak hanya harus mudah namun juga harus cepat. Hal itu dapat diwujudkan dengan melakukan sinergi antar instansi pemerintah maupun masyarakat. Inilah yang dilakukan oleh Bea Cukai Atambua di perbatasan RI-RDTL.

Kamis, 26 September 2019, Bea Cukai Atambua melakukan kegiatan Sosialisasi dan pelayanan bersama penerbitan Pas Lintas Batas (PLB) dan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB) di aula desa Napan, Kec. Bikomi Utara, Kab. Timor Tengah Utara. Acara ini juga dihadiri oleh Atase Imigrasi KBRI Dili, perwakilan Karantina Kesehatan, Kepala Desa Napan, dan warga desa Napan yang ingin melakukan pembuatan PLB dan KILB.

Kartu identitas lintas batas (KILB) adalah kartu yang diberikan kepada pelintas batas untuk mengakomodir tujuan tradisional dan adat penduduk perbatasan. Desa Napan adalah salah satu titik perlintasan tradisional yang tercantum dalam MoU antara Indonesia dan Timor Leste tahun 2003. Oleh karena itu setiap penduduk perbatasan dapat melintasi Desa Napan menggunakan PLB dan KILB.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui peraturan mengenai kegiatan lintas batas.

#beacukaimakinbaik
#terdepanterbaik

Categories: Sosialisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]