Bea Cukai Atambua ciptakan inovasi aplikasi AMANDA

Published by PDAD on

Atambua — Kemudahan dalam pelayanan dan pengawasan merupakan hal yang harus diwujudkan di era globalisasi saat ini. Berbagai macam tantangan harus dapat dihadapi dengan perencanaan dan tindakan yang inovatif. 

Salah satu tindakan inovatif tersebut diwujudkan Bea Cukai Atambua dengan menciptakan aplikasi AMANDA (Aplikasi Manifes Darat) yang dapat mempermudah pelayanan pemberitahuan manifes darat. AMANDA dapat diakses Secara Online, Real-time dimana saja dan kapan saja.
Agar dapat mempermudah penerapan dan penggunaan AMANDA, Bea Cukai Atambua menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan Penerapan Aplikasi Manifes Darat tersebut kepada pegawai dan pengguna jasa Rabu, 18 September 2019 di Aula Fulan Fehan, Kantor Bea Cukai Atambua. Narasumber pada sosialisasi ini yaitu Kepala Seksi Perbendaharaan, Anang Ahmad Subhan dan Kepala Seksi PDAD, Santosa. .
Selain mendapatkan Informasi berupa pengenalan aplikasi, turut pula dijelaskan alur proses aplikasi. Tidak hanya sampai disitu, pengguna jasa juga melakukan demo pembuatan manifes melalui aplikasi. Perlu diketahui, bahwa saat ini, Bea Cukai Atambua sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, maka dengan adanya aplikasi manifes darat ini, diharapkan pengajuan manifes darat dapat diakses dengan mudah kapanpun dan dimanapun serta dapat mempersingkat waktu pelayanan.
#TerdepanTerbaik
#BeaCukaiMakinBaik

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]