Kunjungan Kerja Kakanwil Bea dan Cukai Bali, NTB, dan NTT bersama Danpomdam IX/Udayana di Atambua

Published by PLI BC ATAMBUA on

Perkuat pengawasan di perbatasan Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste, Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT bersama dengan Komandan Polisi Militer Kodam IX/Udayana mengadakan kunjungan kerja ke PLBN Mota’ain, Atambua, pada Kamis, 28 Maret 2019. Kunjungan tersebut membahas segala hal terkait sinergitas dan koordinasi antar instansi perbatasan terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT, Untung Basuki, menyampaikan bahwa Bea dan Cukai merupakan salah satu instrumen keuangan yang memiliki tugas untuk mengawasi peredaran barang, baik yang keluar maupun masuk ke Indonesia. Pengawasan ini tidak lain dilakukan untuk mengamankan segala hak-hak negara yang melekat atas barang tersebut. Lebih lanjut, Untung Basuki juga menjelaskan bahwa instansi yang bertugas di perbatasan memiliki tugas pokok dan fungsi masing-masing yang harus dijalankan sebagai amanah dari bangsa dan negara. Dalam pelaksanaan tugas tersebut, dibutuhkan sinergitas dan koordinasi antar instansi untuk memperkuat pengawasan di perbatasan.

Penyampaian Sambutan oleh Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB, dan NTT

Sementara itu, Komandan Polisi Militer Kodam IX/Udayana, Kolonel CPM Tugino, menyampaikan bahwa CIQ (Customs, Immigration, Quarantine) dan TNI Polri merupakan alat negara yang harus bersinergi untuk menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya, hendaknya selalu menjalin hubungan yang baik dengan keluarga maupun masyarakat sekitar serta senantiasa bersikap ramah, sopan, dan humanis.

Penyampaian Sambutan oleh Komandan Polisi Militer Kodam IX/Udayana

Dengan diadakannya kunjungan kerja tersebut, diharapkan sinergitas dan koordinasi antar instansi di perbatasan Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste dapat terjalin lebih kuat demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Categories: Info Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]