Public Hearing dan Sosialisasi Izin Timbun Online

Published by PLI BC ATAMBUA on

Bea Cukai Atambua kembali menghadirkan cara baru untuk memudahkan para pengguna jasa dalam memenuhi kewajibannya di bidang kepabeanan dan cukai. Kali ini, kemudahan yang diberikan yakni berupa kemudahan dalam hal perizinan penimbunan barang impor.

Selasa, 26 Februari 2019, Bea Cukai Atambua mengadakan Public Hearing dan Sosialisasi terkait Izin Timbun Online yang dihadiri oleh para importir di lingkungan wilayah kerja Bea Cukai Atambua. Bertempat di Ruang Aula Lantai 2 Bea Cukai Atambua, Kepala Seksi PKC I, Anton Wirawan dan Kepala Seksi PKC II, I Nengah Budiarta selaku narasumber sekaligus menjelaskan mengenai alur dan prosedur untuk dapat mengajukan permohonan izin timbun online. Izin timbun online tersebut diberikan kepada para importir dimana tidak perlu repot datang ke Kantor Bea Cukai Atambua untuk mengajukan permohonan penimbunan barang impor. Izin timbun dapat diajukan melalui surat elektronik saja. Selain itu, dengan adanya janji layanan selama satu jam, para importir tidak harus menunggu keputusan perizinan penimbunan barang impor dalam waktu yang lama ini.

Dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh Bea Cukai Atambua, diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa dalam melakukan kegiatan kepabeanan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]