Sosialisasi Aplikasi SILAWAN di Desa Silawan, Atambua – NTT

Published by PLI BC ATAMBUA on

Bea Cukai Atambua kembali membuat inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan di perbatasan Indonesia – Timor Leste. Inovasi kali ini diwujudkan dalam bentuk aplikasi yang dinamakan SILAWAN (Aplikasi Lintas Warga Antar Negara)

Untuk memperkenalkan pemakaian aplikasi tersebut, Kamis (14/02/2019), Bea Cukai Atambua mengadakan sosialisasi mengenai SILAWAN kepada masyarakat perbatasan di Desa Silawan, Atambua, NTT.

SILAWAN merupakan aplikasi yang dibuat oleh Bea Cukai Atambua sebagai salah satu bentuk fasilitas guna mempermudah masyarakat perbatasan dalam pembuatan Kartu Identitas Lintas Batas (KILB). SILAWAN sendiri dilatarbelakangi oleh pentingnya manfaat KILB bagi masyarakat yang melintasi perbatasan Indonesia – Timor Leste. Dengan memiliki KILB, pelintas batas akan mendapatkan fasilitas berupa pembebasan Bea Masuk sebesar USD 50 per orang/hari serta dapat pembebasan pembawaan barang-barang untuk tujuan adat maupun tradisional sesuai ketentuan perjanjian antara Indonesia dan Timor Leste.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan warga di daerah perbatasan dapat mengetahui cara penggunaan dari SILAWAN serta memahami pentingnya fasilitas KILB untuk perjalanan lintas batas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telp: 0821 4575 9161 | E-mail: [email protected]